Penukaran Produk


Pembeli dapat mengajukan komplain barang selama 2x24 jam sejak produk dinyatakan sudah sampai menurut tracking jasa pengiriman. Jika tidak ada pengajuan komplain hingga batas waktu tersebut, maka pembeli tidak akan bisa mengajukan komplain lagi. Solusi yang dapat RKM berikan yaitu dengan penukaran barang, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penukaran produk dengan jenis produk yang sama

  2. Apabila produk yang ditukar harga lebih murah maka pembeli wajib mentransferkan selisih harga produk

  3. Apabila produk yang ditukar harga lebih mahal maka selisih harga dapat ditukarkan dengan barang yang sama dengan selisih harga

Anda harus membaca Kebijakan Penukaran Produk RKM sebelum melakukan penukaran produk.

  1. Kebijakan Penukaran Produk

    Kami hanya akan melayani penukaran produk dengan alasan-alasan berikut ini:

    No Alasan Penukaran Produk Batas Waktu Klaim
    1. Produk rusak/cacat 2 Hari setelah barang diterima
    2. Produk yang dikirim berbeda dengan produk yang dibeli 2 Hari setelah barang diterima
    3. Spesifikasi produk tidak sesuai dengan informasi yang tertera pada website 2 Hari setelah barang diterima
  2. Mekanisme Pengajuan Penukaran Produk

    1. Silakan isi & lengkapi Form penukaran produk. Tim RKM akan melakukan pengecekan aplikasi pembeli paling lama selama 1 (satu) hari kerja.

    2. Jika pengajuan penukaran diterima, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari RKM. Setelah itu Anda dipersilakan untuk mengembalikan produk dengan ketentuan berikut:

      • Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima: kartu garansi (jika ada), buku panduan produk (jika ada), kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman), produk belum digunakan, IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus.

      • Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.

      • RKM menyarankan Anda untuk memonitor waktu pengiriman kepada jasa kurir yang digunakan, sehingga produk Anda tiba sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

    3. Setelah menerima produk yang Anda kembalikan, dalam tempo maksimal 3 hari kerja, RKM akan mengkonfirmasi apakah proses penukaran produk Anda disetujui atau tidak.

    4. Penukaran barang akan dikirim dengan ekspedisi sesuai dengan ketentuan dari RKM.

    5. Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Penukaran Produk

      Biaya pengiriman penukaran produk sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda sendiri. RKM tidak akan mengganti biaya pengiriman penukaran produk.

    6. Konfirmasi RKM terhadap Pengajuan Penukaran Produk tersebut

      Keputusan dan Kebijakan perusahaan mengenai persetujuan penukaran produk bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. RKM berhak untuk menolak pengajuan penukaran anda jika pengajuan penukaran tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.