About Us


Rumahku Istanaku. Slogan ini paling diidamkan semua orang. Selepas mengerjakan setumpuk tugas di kantor, usai keluar meeting di kalapanasterik, tentu setiap orang ingin kenyamanan di rumahnya.  Sekedar melepas penat seharian dan bermanja diri atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah tentu menjadi agenda yang tak boleh terlewatkan.

Untuk itulah RKM yang merupakan pelopor supermarket  Bahan Bangunan di Bandung dengan slogan    “ Solusi Bahan Bangunan rumah anda”,yang mempunyai   6 outlet  yang terletak di :

     1. Jl. Ahmad Yani No. 341, Kota Bandung

     2. Jl. Ahmad Yani No. 323, Kota Bandung

     3. Jl. Raya KopoBihibul No. 1, Kota Bandung

     4. Jl. Raya Cibiru No. 402, Bandung

     5. Jl. Raya Cibabat No. 306, Kota Cimahi

     6. Jl. Raya Otista No. 11 Tarogong - Garut

     7. Jl. Raya Otista No. 77 Plered - Cirebon

     8. Jl. Raya Raya Rancaekek, Cipasir KM 22

     9. Jl. Raya Laswi No. 286 Ciparay

     10. Jl. Pangeran Sugih No. 50 - Sumedang

Sebenarnya RKM memiliki sejarah panjang sebagai pionir bisnis Supermarket Bahan Bangunan di kota Bandung yang berawal dari A Yani 341 Bandung. RKM akan terus menata ulang supliernya. Produk yang ditawarkan terlebih dahulu harus melalui seleksi ketat. Namun demikian bukan berarti  RKM mengurangi jumlah produk yang dijual, malah sebaliknya jumlahnya diperbanyak seiring dengan kebutuhan konsumennya.Kami menawarkan produk yang lebih beragam tetapi kualitasnya harus lebih baik dengan harga yang kompetitif.

Selain masalah produk, hal lain yang akan menjadi agenda RKM adalah, meningkatkan kualitas SDMnya. Setiap bulannya mulai pramuniaga hingga Kepala Toko diberikan pelatihan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuannya. Pelatihan itumengajarkan mereka tentang produk  knowledge hingga semangat menjual, sehingga mereka bisamem beripenjelasan yang benar pada konsumen.

Guna lebih memperkenalkan keberadaan RKM di beberapa kota ini promosi yang kami lakukan adalah Bilboard di Bandung ada 6 lokasi, di Cirebon ada 8 lokasi selain itu kami juga mempromos ikan memakai media Koran, flyer juga radio.

Strategi lain yang diterapkan RKM adalah secara periodic menggelar program discount, sehingga setiap periode selalu ada yang diberikan kepada pelanggan. Melalui discount yang diberikan harga barang menjadi lebih murah ,koleksi yang ditawarkan RKM juga bukan barang yang sudah out of date, barang baru juga ada yang di discount.  Dimasa depan RKM akan terusmelakukan terobosan dengan membuat program yang lebih menarik konsumen. 


Visi


1. Menjadi pemimpin supermarket bahan bangunan.

2. Menyediakan produk-produk bahan bangunan yang berkualitas.

3. Menjadi solusi atas kebutuhan bahan bangunan.

4. Memberi pelanyanan terbaik pada seluruh pelanggan.


Misi


Menyediakan produk-produk bahan bangunan yang berkualitas, dengan pilihan yang lengkap, disertai pelanyanan yang ramah, efektif dan efesien, untuk segmen pasar tertentu dengan harga yang wajar dan kompetitif.